RSS

Random Post

Apa itu CMS?? (?_?)



Apa itu CMS ( content management system)??

CMS adalah software yang berguna untuk mengedit seperrti menambahkan atau mengurangi sebuah konten disebuah web . CMS umumnya memiliki 2 elemen yaitu :

1. Aplikasi manajemen isi (CMA)
2. aplikasi pengiriman isi (CDA)

Dan contoh implementasi dari CMS adalah

1. Galeri foto
2. aplikasi e-commerrce
3. mengelola web pribadi atau blog
4. website perusahaan
5. DLL

Dan contoh contoh dari aplikasi cms yang saat ini paling banyak dipakai oleh orang – orang adalah :

1. Joomla


joomla kebanyakan dipakai untuk membuat sebuah forum, berita, artikel dll. Alas an kenapa joomla menjadi favorite adalah karna joomla memberikan kemudahan untuk orang2  yang tidak mempunyai basic web programing dengan cara memudahakan untuk membuat struktur navigasi. Lalu kelebihan dari joomla adalah memberikan kemudahan untuk memasukan konten seperti video, gambar dll hanya dengan mengklik saja.
Masalah yang muncul ketika memakai joomla adalah system ini sangat kompleks dan menuntut banyak sumber daya dari server


2. Drupal

Drupal juga memudahkan pengguna nya karna interface dari drupal ini sangat user friendly dan drupal menyediakan beberapa template yang bagus.
Kelemahan dari drupal adalah anda harus memiliki kemampuan PHP dan HTML, tidak seperti joomla yang mudah drubal sedikit lebih ribed atau banyak kayanya. . .hehehehehe.   drupal memang diarahkan untuk pengembang web.


3. Wordpress

Wordpress adalah CMS yang difokuskan untuk blog, tidak perlu memiliki ketrampilan dalam hal PHP & MySQL untuk CMS yang satu ini. . .sangat cocok untuk orang yang tidak mempunyai waktu untuk mengurus administrasi system karna di wordpress sudah tersedia plugin2. . .
Kekurangannya adalah karna wordpress difokuskan untuk membuat blog jadi wordpress tidak mendukung untuk membuat sebuah web yang kompleks dan juga kekurangan lainnya banyak spam pada coment. . .

cukup sekian yah nanti dilain artikel saya akan menjelaskan satu persatu secara lebih detail anggap saja ini seperti pengenalan apa itu CMS ( saya juga masih dalam tahap pembelajaran tenang CMS) . . .semoga bermanfaat. . . \(^_^)/


Varoek <The Chosen One>


0 Responses to "Apa itu CMS?? (?_?)"

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Total Pengunjung

Label

Recent Comments

http://www.pic4ever.com/images/15_9_171.gif

back link

kitalink free link exchange Kodokoala

Connect with Us

Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors