RSS

Random Post

Program Rata-rata dengan Netbean ( beserta link download )









kali ini saya akan memposting sebuah program java sederhana . . .yaitu program java untuk mencari nilai rata-rata dengan JOption.Pane saya sangat menyarankan anda yang ingin belajar java agar memakai netbean karna menurut saya netbean itu sudah komplit dan mudah digunakan

anda bisa download netbean disini

download NetBeans 7.1 
tentu saja anda harus menginstal java terlebih dahulu
anda bisa download java disini
 download java

 setelah anda menginstal keduanya. . .mulailah kita membuat program ini. . 

1.   pilih file lalu klik new project


2. pilih categories java dan project java aplication lalu next


3. lalu buatlah project name nya. . .misalnya program rata-rata


4. klik finish


kalau sudah akan terbuka jendela kerja lalu cari tulisan TODO enter your code here bla bla bla hehehehe


lalu ketikan kode berikut

    int nilai1 = Integer.parseInt(JOptionPane.showInputDialog("Masukkan Nilai1 : "));
        int nilai2 = Integer.parseInt(JOptionPane.showInputDialog("Masukkan Nilai2 : "));
        int nilai3 = Integer.parseInt(JOptionPane.showInputDialog("Masukkan Nilai3 : "));
      
        int rata = (nilai1+nilai2+nilai3)/3;
        JOptionPane.showMessageDialog(null,"Nilai Rata -rata dari " +"\n"+nilai1+
                                "  "+nilai2+"  "+nilai3+"   adalah \n"+ rata);   
    } 


nah setelah sudah mengetik kode diatas anda bisa build code tersebut dengan mengklik logo kuas lalu play(F6)

nah kalau sudah bisa dan anda tertarik maka pelajarilah apa arti code code diatas. . .mungkin nanti akan saya share pengertiannya. . 

cukup sekian semoga bermanfaat 

Varoek  





5 Responses to "Program Rata-rata dengan Netbean ( beserta link download )"
indra.m.k mengatakan...

goood


3 Mei 2012 pukul 00.59
Unknown mengatakan...

sip. . .


3 Mei 2012 pukul 01.11
xXx mengatakan...

Meskipun tak paham materinya,,tapi koment dahc,visit back om,,,,?


3 Mei 2012 pukul 12.13
Unknown mengatakan...

penjelasan saya kurang jellas ya gan??

oke deh ane liat blog nya. . .thkz for coment. . .


3 Mei 2012 pukul 19.42
AYAHE MELA mengatakan...

Blogwalking Sob. Saya dari ILMUDI BLOG. Bila sobat berkenan silakan kunjung balik ke blok saya. Thank.


4 Mei 2012 pukul 07.38

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Total Pengunjung

Label

Recent Comments

http://www.pic4ever.com/images/15_9_171.gif

back link

kitalink free link exchange Kodokoala

Connect with Us

Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors